Nabi Khidzir Naik Harley

Pada suatu ketika, Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid Tanggul Jember yang terkenal sebagai wali quthub berdoa kepada Allah meminta agar derajat quthubnya diwarisi oleh putra beliau.Wali quthub adalah wali yang derajatnya paling tinggi di sisi Allah dibandingkan wali-wali yang lain.

Habib Sholeh Tangul sendiri terkenal sebagai seorang wali yang apabila berdoa cepat dikabulkan oleh Allah. Saking cepatnya, belum sampai beliau menurunkan tangan dari berdoa, doa beliau sudah dipenuhi oleh Allah. Namun untuk doa ini, setelah sekian kali berdoa, Allah belum juga mengabulkannya.

Setelah beberapa lama berdoa, pada suatu hari datang ke rumah beliau seorang tamu dengan mengendarai motor Harley dan memakai jaket dengan aksesoris bintang di pundaknya. Pada waktu itu, tamu tersebut ditemui oleh putra Habib Sholeh Tanggul. Sang tamu pun bertanya: “Mana Sholeh?”

Karena melihat tamunya yang kurang sopan, akhirnya putra beliau tidak mengizinkan tamu ini untuk bertemu dengan ayahnya yang sedang berada dalam kamar. Karena tamunya ngotot, akhirnya lama-kelamaan terjadi adu mulut. Puncaknya, si tamu mencopot bintang yang ada di pundaknya dan dilemparkan ke putra Habib Sholeh Tanggul. Bintang tersebut dilemparkan balik oleh putra Habib Sholeh Tanggul kepada tamunya. Akhirnya tamunya pulang lagi tanpa bertemu dengan Habib Sholeh.

Kemudian Habib Sholeh pun keluar dari kamar dan bertanya kepada putranya: “Siapa tadi yang datang?”

Putranya menjawab “Gak tau, orangnya kurang sopan, nglempar-nglempar bintang, jadi tidak saya izinkan bertemu abah”

Habib Sholeh pun berkata “Ketahuilah Nak, bahwa tadi yang bertamu adalah Nabi Khidzir, dan bintang yang dilemparkan kepadamu adalah derajat quthub”

Habib Sholeh pun bersedih karena ternyata Allah tidak menakdirkan putra beliau untuk mewarisi derajat quthub beliau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: